Anda harus sadar bahwa ketika website penjualan sudah siap
maka hal yang harus dipikirkan lebih lanjut adalah bagaimana mendatangkan
trafik kunjungan ke situs penjualan.
Trafik adalah salah satu urat nadi
dalam bisnis internet ini.
Lebih banyak pengunjung tertarget
yang datang akan memberikan prosentase penjualan produk yang meningkat.
Berikut ini beberapa cara praktis
yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kemungkinan penjualan produk tanpa
perlu pusing untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung.
1. Berikan “sentuhan pribadi Anda”
dalam menulis pesan penjualan di website Anda.
Dalam menulis sales penjualan,
terkadang seorang internet marketer lupa memberikan sentuhan pribadi Anda,
mereka hanya menulis, “DAFTAR SEKARANG JUGA, Bimbingan Belajar Matematika
Online”
Mereka lupa bahwa target konsumen
mereka juga adalah manusia yang bisa berpikir cerdas terhadap setiap penawaran
produk sejenis di internet ini.
Tulis penawaran penjualan dengan
menyertakan sentuhan pribadi Anda-artinya Anda tidak serta merta menjadikan
pengunjunga Anda adalah objek saja, tapi libatkan emosi mereka, tulis dengan
hati Anda dan pastinya pesan penawaran yang disampaikan juga akan berdampak.
Perhatikan, seringkali banyak orang
membeli produk/jasa Anda karena rekomendasi dari teman-teman dekat mereka.
Jika Anda dapat meyakinkan audiens
Anda bahwa produk/jasa Anda adalah solusi yang bisa membantu masalah konsumen,
saya yakin penjualan akan dengan mudah terjadi.
Dalam menulis sales penjualan,
selalu ingatlah bahwa Anda sedang berbicara dengan “seseorang” di sales letter
Anda, sehingga ketika sales penjualan Anda selesai dibuat akan memberikan makna
yang berbeda ketika di baca pengunjung situs Anda.
2. Terbitkan testimonial dan
komentar dari pelanggan Anda.
Testimoni dari pembeli produk/jasa
Anda adalah salah satu cara untuk meyakinkan calon konsumen bahwa testimoni ini
adalah nyata.
Ketika prospek melihat testimonial
di website Anda, mereka akan memiliki kepercayaan diri untuk membeli produk BIMBELMathematic dari Anda.
3. Gunakan representasi visual untuk
masalah dan solusi yang ditawarkan produk Anda.
Tidak semua orang mau membaca
tulisan sales penjualan Anda dari awal-akhir, tapi kebanyakan orang akan
memperhatikan gambar-gambar visual pada website Anda.
4. Selalu tawarkan bonus berkualitas.
Bila Anda menawarkan bonus pendukung
yang melengkapi produk Anda, maka calon konsumen akan merasa itu adalah
kesempatan yang baik dan sangat sayang untuk dilewatkan.
Pastikan untuk menyatakan “NILAI
dari bonus” Anda sehingga orang akan lebih terdorong untuk ambil tawaran yang
bagus Anda.
5. Meminta konsumen untuk membeli
produk/jasa Anda dengan jelas – berikan perintah “call to action” pada surat
penjualan yang Anda tulis!
Banyak orang menarik calon pelanggan
mereka dengan menuliskan manfaat dari produk mereka, menceritakan bagaimana
produknya telah memecahkan banyak masalah, memberikan bonus-bonus menarik tapi
terkadang lupa untuk meminta meminta pengunjung untuk membeli secara
langsung
Berikan instruksi yang jelas tentang
bagaimana untuk membeli produk Anda
(misalnya “klik disini untuk membeli sekarang!”).
Tidak ada yang salah jika Anda
menulis surat penawaran penjualan dengan baik, tapi selalu berikan “perintah” yang
jelas agar calon konsumen action!
Singkat, sederhana dan tepat sasaran
— itulah tips menggunakan perintah call to action pada penawaran surat
penjualan situs Anda.
No comments:
Post a Comment