Thursday, February 7, 2013

Tips Sukses Meningkatkan Penjualan Produk Online



Anda harus sadar bahwa ketika website penjualan sudah siap maka hal yang harus dipikirkan lebih lanjut adalah bagaimana mendatangkan trafik kunjungan ke situs penjualan.
Trafik adalah salah satu urat nadi dalam bisnis internet ini.

Lebih banyak pengunjung tertarget yang datang akan memberikan prosentase penjualan produk yang meningkat.
Berikut ini beberapa cara praktis yang bisa Anda lakukan  untuk meningkatkan kemungkinan penjualan produk tanpa perlu pusing untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung.


1. Berikan “sentuhan pribadi Anda” dalam menulis pesan penjualan di website Anda.
Dalam menulis sales penjualan, terkadang seorang internet marketer lupa memberikan sentuhan pribadi Anda, mereka hanya menulis, “DAFTAR SEKARANG JUGA, Bimbingan Belajar Matematika Online”
Mereka lupa bahwa target konsumen mereka juga adalah manusia yang bisa berpikir cerdas terhadap setiap penawaran produk sejenis di internet ini.

Tulis penawaran penjualan dengan menyertakan sentuhan pribadi Anda-artinya Anda tidak serta merta menjadikan pengunjunga Anda adalah objek saja, tapi libatkan emosi mereka, tulis dengan hati Anda dan pastinya pesan penawaran yang disampaikan juga akan berdampak.
Perhatikan, seringkali banyak orang membeli produk/jasa Anda karena rekomendasi dari teman-teman dekat mereka.

Jika Anda dapat meyakinkan audiens Anda bahwa produk/jasa Anda adalah solusi yang bisa membantu masalah konsumen, saya yakin penjualan akan dengan mudah terjadi.
Dalam menulis sales penjualan, selalu ingatlah bahwa Anda sedang berbicara dengan “seseorang” di sales letter Anda, sehingga ketika sales penjualan Anda selesai dibuat akan memberikan makna yang berbeda ketika di baca pengunjung situs Anda.

2. Terbitkan testimonial dan komentar dari pelanggan Anda.
Testimoni dari pembeli produk/jasa Anda adalah salah satu cara untuk meyakinkan calon konsumen bahwa testimoni ini adalah nyata.
Ketika prospek melihat testimonial di website Anda, mereka akan memiliki kepercayaan diri untuk membeli produk BIMBELMathematic dari Anda.

3. Gunakan representasi visual untuk masalah dan solusi yang ditawarkan produk Anda.
Tidak semua orang mau  membaca tulisan sales penjualan Anda dari awal-akhir, tapi kebanyakan orang akan memperhatikan gambar-gambar visual pada website Anda.

4. Selalu tawarkan bonus berkualitas.
Bila Anda menawarkan bonus pendukung yang melengkapi produk Anda, maka calon konsumen akan merasa itu adalah kesempatan yang baik dan sangat sayang untuk dilewatkan.
Pastikan untuk menyatakan “NILAI dari bonus” Anda sehingga orang akan lebih terdorong untuk ambil tawaran yang bagus Anda.

5. Meminta konsumen untuk membeli produk/jasa Anda dengan jelas – berikan perintah “call to action” pada surat penjualan yang Anda tulis!
Banyak orang menarik calon pelanggan mereka dengan menuliskan manfaat dari produk mereka, menceritakan bagaimana produknya telah memecahkan banyak masalah, memberikan bonus-bonus menarik tapi terkadang lupa untuk meminta meminta pengunjung untuk membeli secara langsung
Berikan instruksi yang jelas tentang bagaimana untuk membeli produk Anda (misalnya “klik disini untuk membeli sekarang!”).

Tidak ada yang salah jika Anda menulis surat penawaran penjualan dengan baik, tapi selalu berikan “perintah” yang jelas agar calon konsumen action!
Singkat, sederhana dan tepat sasaran — itulah tips menggunakan perintah call to action pada penawaran surat penjualan situs Anda.


No comments:

Post a Comment